Ini Dia Keuntungan Berbisnis Di Rumah Dibanding Kerja Kantoran – Membentuk suatu karakter bisnis, untuk diingat oleh pembeli.
Menu Close

Ini Dia Keuntungan Berbisnis Di Rumah Dibanding Kerja Kantoran

Tahun 1958, McDonald telah menjual hamburger ke-100 juta-nya. Sebagian dari harta yang dikumpulkan melalui usaha bisnis-ekonomi maupun melalui jalan lain secara halal dan baik itu tidak bisa diakui bahwa seluruhnya merupakan hak mutlak orang yang bersangkutan. Mereka yang menerima harta sudah pasti, pada batas tertentu, harus menunaikan kewajibannya membayar zakat sesuai dengan syariat. Di samping itu dianjurkan untuk memberi infaq dan shadaqah sebagai perwujudan rasa syukur atas ni’mat rejeki yang dikaruniakan Allah kepadanya.

Dengan perkembangan tehnologi digital saat ini memberikan kesempatan yang sama bagi para mompreneur untuk bisa bersaing di dunia usaha. Kalaupun kamu sudah bisa menghasilkan uang sendiri, jangan lupa untuk tetap membantu orang tua ya. Tak perlu yang susah-susah, cukup dengan membantu membersihkan rumah, memijat, mengantarkan ibu berbelanja dan lainnya. Dengan melihat anaknya rajin dan berprestasi tentu orang tua akan merasa lebih ringan mengeluarkan uang untuk kebutuhan anak. Sebab mereka yakin, bantuan tersebut akan digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk anak.

Berbisnis bagi keluarga

Tidaklah benar membiarkan orang lain dalam kesusahan sementara kita bersenang-senang. Mereka yang sedang gembira dianjurkan menolong mereka yang kesusahan, mereka yang sukses didorong untuk menolong mereka yang gagal, mereka yang memperoleh keuntungan dianjurkan untuk menolong orang yang merugi. Kesuksesan janganlah mendorong untuk berlaku sombong78 dan inkar akan nikmat Tuhan79, sedangkan kegagalan atau bila belum berhasil janganlah membuat diri putus asa dari rahmat Allah80. Jika terlalu fokus di bisnis, hubungan keluarga bisa jadi tidak harmonis. Keluarga merupakan prioritas utama Anda, tapi bisnis Anda juga penting untuk diperhatikan. Untuk itu, aturlah waktu Anda dan disiplin supaya Anda dapat menjalankan semua tanggung jawab dengan baik.

Usaha rumahan pertama yang bisa ditekuni yaitu membuka usaha katering harian. Memasak tentunya sudah menjadi bagian dari keseharian seorang ibu rumah tangga. Bagi ibu rumah tangga yang memiliki hobi berkreasi dengan bahan makanan hingga mampu menghasilkan berbagai sajian yang lezat dan menarik, cobalah membuka usaha catering dengan masakan rumahan.

Cocok untuk Mama yang ingin memulai bisnis, meskipun sudah menjadi ibu rumah tangga. Usaha ini terbilang cukup fleksibel karena proses produksinya bisa dilakukan di rumah dan hanya pada saat ada pesanan. Coba dari sekarang mulai membuat promosi untuk jasa catering Anda.

Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini pun tidak terlalu besar. Anda hanya perlu mempersiapkan mesin cuci, perangkat pendukung, misalnya timbangan, plastik, dan setrika, serta gaji seorang pegawai. Seperti dilansir dari Detikcom, Di masa-masa awal merintis pasti banyak tantangan dan kendala yang akan Anda hadapi. Memulai bisnis atau startup juga bisa membuat stres karena banyak hal yang harus dilakukan sekaligus.

Itu akan sangat berguna dan membuat Anda bisa lebih mudah menangani bisnis tersebut. Sikap seperti ini akan membuatu Anda lebih fokus dan bisa mengerahkan segala kemampuan dengan maksimal. Dan pada akhirnya, bisnis keluarga pun berpeluang untuk lebih berkembang lagi dari sebelumnya. Mulailah persiapkan diri dan psychological untuk menerima tanggung jawab, serta menjalankannya dengan baik.

Generasi muda keluarga Walton menginvestasikan sebagian dari return itu dalam usaha mereka sendiri yang bervariasi. Menurut Trott, ini semua adalah bagian dari pendekatan yang memungkinkan keluarga Walton memposisikan diri untuk masa depan. Dewasa ini, sekitar US$40 miliar nilai kekayaan keluarga tersebut tersimpan di luar saham Walmart, menurut perhitungan Bloomberg. Untuk saat ini, kepemilikan keluarga di luar Walmart hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan kekayaan mereka, yang masih terjaga oleh keberadaan Walmart. Memegang 50 persen saham Walmart dengan nilai sekitar US$160 miliar.

Akan tetapi ketika baru menapaki pembangunan bisnis, Anda harus bersiap kehilangan waktu. Baik bersama keluarga, untuk istirahat, atau sekedar bercengkrama dengan teman-teman. Memiliki keahlian tertentu merupakan hal yang wajib Anda syukuri. Jika Anda mempunyai keahlian menjahit, Anda dapat mengembangkan keahlian tersebut tidak hanya terbatas pada pakaian saja.

Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat bekerja dan berkreasi di bidang yang disukai. Di bidang inilah Anda dapat membangun sesuatu yang mungkin bisa menjadi warisan di masa mendatang. Di sisi lain, kemungkinan untuk mengeksplor ketrampilan menjadi penghasilan juga begitu besar. Anda pun dapat memilih mengumpulkan dan memanfaatkan uang untuk mengembangkan bisnis. Karena ini bisnis keluarga, maka usaha yang dijalankan sejak bertahun-tahun tersebut bisa dilanjutkan secara turun-menurun.